Senin, 07 Mei 2018

Innalillahi, 6 Pejuang Palestina Brigade Al-Qassam Gugur

BeritaPalestina.com - Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan, Ahad (06/05), sejumlah warga meninggal dunia di perbatasan Jalur Gaza-Israel akibat ditemb*k tentara penjajah Zionis Israel. Di waktu bersamaan, Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, mengatakan bahwa pejuangnya terlibat perang terbuka dengan tentara Israel yang menyebabkan sedikitnya enam pejuang Al-Qassam gugur.

Kemenkes Palestina menjelaskan, dua pemuda terbunuh oleh peluru tentara penjajah di daerah perbatasan di timur Kota Khanyunis, Gaza selatan.

Di sisi lain, juru bicara tentara zionis, Ovijaa Odraei, mengatakan pasukannya menembak tiga pemuda yang mencoba menembus pagar keamanan. Dua dari mereka tewas.

Pada bagiannya, Haniyeh mengatakan bahwa terjadi pertempuran terbuka dengan musuh Israel. sedikitnya enam pejuang Al-Qassam gugur dalam pertempuran itu.

Dalam sambutannya di pemakaman jenazah enam pejuangnya tersebut, Haniyeh menegaskan bahwa Hamas akan membalas serangan Israel sampai bendera kemenangan berkibar di bumi Palestina.

Brigade Qassam mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa musuh Zionis harus bertanggung jawab langsung kejahatan ini atas kejahatan lainnya di masa lalu. Zionis Israel akan membayar mahal. [kiblat]


Artikel Terkait